Mengenal Trend Celana Yang Sering Dipakai Orang Indonesia

Belakangan ini celana berkembang tidak hanya sebagai kebutuhan namun sebagai gaya. Hal ini dikarenakan setiap orang bisa mempunyai celana lebih dari 10 macam dengan berbagai merk, model dan harga. Contoh seperti celana berbahan jeans, setidaknya orang Indonesia mempunyai 3 buah celana jeans dengan merk-merk terkenal seperti Levis, LEA, dll. Belum jika masing-masing merk mempunyai variasi warna yang berbeda maka dapat dipastikan koleksi dilemari mereka akan semakin banyak. Nah, Berikut ini adalah beberapa jenis celana yang sering orang Indonesia pakai sekaligus dikoleksi.

 

  1. Celana Jeans atau Denim

                                                                               Celana Jeans

Sebenarnya tidak hanya sekarang, celana jeans sudah menjadi trend di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Awalnya celana ini hanya ditujukan untuk para penambang namun seiring berkembangnya zaman akhirnya berubah menjadi salah satu fashion yang digemari baik oleh pria maupun wanita. Pun, Awalnya hanya orang-orang “berkelas” saja yang memiliki celana jeans karena harga untuk satu celana bisa mencapai ratusan ribu. Namun sekarang hanya dengan beberapa puluh ribu rupiah masyarakat bisa mendapatkan model celana jeans seperti yang ada di mall-mall besar. Celana jeans banyak diburu karena kualitas kainnya yang lebih tahan terhadap gesekan sehingga tidak mudah sobek. Konsekuensinya, Berat celana ini bisa dua kali lipat daripada celana biasa.

 

  1. Celana Cargo

Celana Cargo Army

Celana ini mulai populer pada sekitar tahun 2008an dimana akses internet sudah mulai mudah didapat dan toko online mulai menjamur. Keunikan dari celana ini selain bahannya yang kuat dan tidak panas, jumlah kantongnya pun lebih banyak sehingga jumlah barang yang dibawa  menjadi lebih banyak. Motif celana cargo pun mulai bervariasi namun yang paling diburu adalah celana army . Dimana celana ini mempunyai corak seperti seragam militer, tidak heran semua kalangan terutama kaum pria dewasa dan remaja mulai memburu celana loreng ini untuk dijadikan koleksi karena variasi motifnya berbeda dengan celana yang biasa dijual dipasaran.

 

 

 

3. Celana Tactical

Celana-Blackhawk-Army-tactical-Loreng-Dessert

Nah, untuk celana ini mulai populer saat kasus bom sarinah dimana saat itu salah satu pasukan polisi tertangkap kamera sedang menggunakan celana model ini. Orang-orang menyebutnya sebagai Celana Blackhawk karena memang merupakan replika dari celana dengan model yang sama. Variasi warna yang tersedia untuk celana ini tidak banyak yaitu hanya warna hitam, hijau dan cream. Jumlah kantongnya lebih banyak dibandingkan celana cargo. Sedangkan untuk ketahanannya sedikit diatas celana cargo.

 

 

 

 

Demikianlah beberapa model celana yang sempat menjadi trend di Indonesia. Sebenarnya masih banyak model celana lainnya namun yang kami ulas hanya tiga jenis saja. Semoga Artikel ini bisa bermanfaat

Leave a Reply